Assalamu'alaikum

header ads

Download Buku Ringkas Dan Lengkap Seputar Akidah

Buku bagus berikut ini ditulis oleh Syaikh Abdurrahman bin Nashir As Sa’dy rahimahullah yang wafat pada tahun 1376 H. Jika Anda sering atau pernah mendengar nama Syaikh Utsaimin tersebutkan maka Syaikh Sa’dy ini adalah guru beliau.

As-Sa’dy rahimahullah adalah seorang ulama yang mumpuni di sejumlah disiplin ilmu agama, mulai dari tafsir hingga fikih dan kaidah-kaidahnya. Salah satu bukti keluasan ilmu dan ketajaman pemahaman beliau yaitu keberadaan karya-karya tulis beliau yang jumlahnya mencapai puluhan di pelbagai bidang ilmu agama.

أصول العقائد الدينية

Itu adalah satu dari sekian banyak karya tulis beliau yang masih bertahan hingga sekarang. Jika dialihbahasakan ke dalam bahasa Indonesia maka maknanya “Pilar-Pilar Utama dari Akidah”.

Disitu Penulis rahimahullah memaparkan poin-poin terpenting dari akidah Islam dengan ringkas, gamblang, dan menyeluruh. Selain mengulasnya dalam bentuk poin ringkas, beliau juga tidak menyertakan penjelasan dan dalil.

Download Buku Ringkas Dan Lengkap Seputar Akidah

Di mukaddimah buku ini Syaikh Sa’dy rahimahullah mengutarakan tujuan beliau ketika menulis karyanya ini, yaitu ingin memudahkan pembaca untuk memetakan ushul akidah ahlu sunnah dan mengingatnya secara menyeluruh dan fokus.

Dengan kata lain, buku tipis ini lebih mirip daftar isi dari pilar utama akidah Islam yang mesti diketahui dimana kebanyakan dari pilar tersebut diselisihi oleh kelompok-kelompok di luar ahli sunnah wal jama’ah; mulai bahasan tauhid, kenabian, sikap terhadap sahabat Nabi shallallahu alaihi wasallam hingga bahasan seputar kepemimpinan pun diangkat oleh beliau.

Setelah menyelesaikan buku ini, Syaikh Sa’dy bermaksud mengarang penjelasan lebih rinci dan menyertakan dalil-dalil dari ushul akidah tersebut di buku lain. Qadarullah, keinginan beliau itu tidak tercapai dikarenakan beliau lebih dulu dijemput ajal sebelum menulis buku kedua sebagai syarah (penjelasan) dari buku yang kita sedang bahas ini.

Pembaca Alukatsir.com yang dirahmati Allah, silahkan unduh buku berharga ini dan nikmati paparan ringkas dan sistematis seputar Akidah Ahlu Sunnah wal Jama’ah. Selamat membaca dan semoga postingan kali ini bermanfaat.


Posting Komentar

0 Komentar