Ilmu Tauhid dan Akidah Dihimpun Di Satu Tempat, Ini Situsnya

Bismillah. Alhamdulillah. Shalawat dan salam untuk Rasulillah. Wa ba'du:

Di kesempatan kali ini, saya ingin berbagi pengalaman saya dalam mengunjungi sejumlah situs ilmiah berbahasa arab. Lebih-lebih kali ini ada yang bagus dan spesial menurut saya maka tentu saja saya akan menuangkannya di Alukatsir Blog ini.

Pembaca sekalian, perlu diketahui  bahwa dari sekian banyak situs bermanfaat yang kita bisa manfaatkan di dalam menyimak atau pun mendownload berbagai rekaman durus dan muhadharah ulama dan buku-buku pdf mereka, ada sejumlah situs yang memfokuskan diri pada satu cabang ilmu agama, yaitu cabang ilmu tauhid dan akidah.
foto via hdwallsource.com

Dan dari sekian situs yang mengkhususkan ilmu akidah dan tauhid sebagai bahasan utamanya, ada satu situs yang betul-betul bagus dan menarik. Itu menurut pengalaman saya yang sangat terbatas ini.

Saya sangat menyukai situs ini. Situs yang saya temukan secara tidak sengaja di mesin pencari google. Situs itu adalah www.al-tawhed.net. Jujur, saya langsung kepincut terhadap situs ini, terlebih konsentrasi ilmu yang saya sedang ambil di program pasca sarjana adalah ilmu akidah. Cocok.
موقع التوحيد الذي هو حق الله على العبيد وبيان معتقد أهل السنة والجماعة
Mungkin situs tersebut bukanlah yang terlengkap ataupun yang terbaik. Tetapi ia menyajikan segala bahasan ilmu tauhid dan akidah dengan sistematis dan rapih, baik dalam bentuk mp3 maupun pdf, yangmana kedua format tersebut memang menjadi prioritas utama situs itu. Disamping artikel yang bisa dibaca langsung dari tampilan situsnya.

Tampilannya pun cukup sederhana dan mudah digunakan. Ikon-ikon kategori yang dimunculkan juga sangat nyaman. Kategori-kategori itu disusun berdasarkan bab-bab utama ilmu tauhid dan akidah, seperti Tauhid Rububiyah, Tauhid Uluhiyah, Tauhid Asma wa Shifat, dan sebagainya.

Rekaman durus dan muhadharah Masyaikh Ahli Sunnah wal Jamaáh tersedia rapih dalam bentuk format mp3. Kita bisa mendengarkannya langsung atau mendownloadnya. Sangat mudah dan praktis.

Begitu pula dengan berbagai buku tauhid dan akidah karangan ulama dahulu hingga sekarang, semua tertata dengan urut dan sistematis berdasar nama pengarangnya. Kita bisa menyimpannya dalam bentuk file pdf.

Coba dan kunjungi www.al-tawhed.net sekarang! Barangkali Sahabat sekalian bisa mengambil faidah yang berlimpah dari situs ini. Tentu saja, setiap orang punya pandangan dan selera masing-masing. Tetapi mudah-mudahan ulasan saya ini dapat memberikan sedikit banyak gambaran untuk pembaca semua.

Demikian dan semoga bermanfaat ulasan situs www.al-tawhed.net kali ini. Wallahu A'lam.

Wasssalam.


0 komentar:

Posting Komentar

My Instagram