Mencari Buku Seputar Dasar-Dasar Keimanan Yang Ringkas? Ini Bukunya

Pembaca Alukatsir.com yang Allah Ta’ala rahmati, tidak bisa dipungkiri bahwa diantara bentuk konsekuensi persaksian kita terhadap nubuwah dan risalah Nabi Muhammad  adalah meyakini kebenaran kabar yang beliau sampaikan di dalam hadis-hadis sahih beliau dan menunjukkan kepatuhan terhadap perintah-perintah beliau.

Demikian pula sikap kita terhadap hadis-hadis sahih beliau dalam bab akidah. Kita wajib menerimanya sepenuh hati dan menjadikannya sumber berakidah kita setelah Al Quran Karim.

Buku berikut ini berjudul Ushul Al Iman. Buah karya dari seorang ulama abad 13 dan berasal dari Jazirah Arab. Namanya Muhammad bin Abdulwahhab bin Sulaiman At Tamimi An Najdi (wafat 1206 H) rahimahullah.

Mungkin Anda memiliki ‘kesibukan’ yang tidak dapat diabaikan sehingga belum sempat membaca buku-buku yang tebal seputar keimanan. Maka, buku ini sangat cocok buat Anda. Semoga suatu saat Anda bisa lebih berkesempatan duduk bersimpuh menimba ilmu dari ulama maupun ustad serta berkesempatan menelaah buku-buku yang lebih tebal dan luas .

Buku ini berisi 12 bab keimanan yang disarikan oleh penulisnya dari hadis-hadis Nabi Muhammad . Isinya secara garis besar berkisar tentang metode Ahli Sunah wa Jamaah dalam mengenal Allah dan hak-hak istimewaNya, memahami tauhid dan menghindari syirik, berpegang teguh dengan warisan Nabi tercinta kita, serta bahasan-bahasan malaikat dan kenabian.

Buku ini ditulis dengan bahasa arab, namun Anda tidak perlu khawatir apabila belum bisa bahasa penting ini. Saya sertakan terjemahan berbahasa indonesia untuk buku penting ini pada link berikut beserta sumbernya.

Silakan dapatkan terjemahan buku ini dalam bentuk pdf secara gratis dengan meng-klik link dibawah ini:
Demikian. Semoga Allah mewafatkan saya dan Anda dalam keadaan beriman kepadaNya serta mengumpulkan kita semua di dalam SurgaNya kelak bersama para Nabi dan hamba-hambaNya yang saleh. Amin.

Disusun oleh:
Syadam Husein Alkatiri

#alukatsir



0 komentar:

Posting Komentar

My Instagram