Assalamu'alaikum

header ads

Empat Amalan Lisan Yang Ringan Untuk Dirutinkan

Pembaca Alukatsir.com yang Allah rahmati, postingan kali ini masih membahas jenis-jenis ibadah. Jika postingan sebelumnya mengangkat topik ibadah hati, postingan kali ini mengusung topik jenis lain dari ibadah yaitu ibadah lisan.

Pada dasarnya, antara ibadah lisan dan ibadah hati ada keterkaitan satu dengan lainnya. Hal itu lantaran ibadah lisan merupakan salah satu indikasi dari seberapa kuat ibadah-ibadah hati yang dimiliki dan diamalkan oleh seseorang.

Sebagai contoh, zikir yang termasuk ibadah lisan tidak akan tertunaikan sebagaimana mestinya jika tidak berawal dari keikhlasan, kecintaatan, pengharapan, dan lain sebagainya dimana itu bagian dari ibadah hati.

Beberapa dalil yang kami sertakan di postingan kali hanya sebagian kecil dari banyaknya dalil dari Qur’an dan Hadis seputar pembahasan ibadah-ibadah berikut;
tidak dapat dicantumkan keseluruhannya agar postingan di gambar tidak panjang.

Sebagaimana diketahui, ada beragam bentuk ibadah lisan dan kami pilihkan dan hadirkan intisari dan ringkasan sebagiannya di postingan ini untuk memudahkan pembaca mengingatnya.

Jadi, inilah empat contoh ibadah lisan yang bisa kita rutinkan dengan ‘mudah’ -selama ada tekad untuk memulainya sebagai bagian dari harian kita-.

KLIK PADA GAMBAR UNTUK TAMPILAN LEBIH JELAS







Demikian. Semoga bermanfaat.

#alukatsir

Posting Komentar

0 Komentar