Assalamu'alaikum

header ads

Potret Kelas Malam Belajar Bahasa Arab Di Madinah

Pembaca Alukatsir Blog yang dimuliakan Allah, berikut ini beberapa foto dari kelas malam ta'lim bahasa arab untuk para pekerja atau pengusaha yang mukim di Kota Madinah, KSA yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Madinah sebagai bentuk sumbangsihnya dalam memajukan dan menyebarluaskan bahasa arab untuk semua kalangan:

***
Universitas Islam Madinah, dalam hal ini Biro Khidmatul Mujtama’ & Ta’lim Mustamir melalui Divisi Ta’lim Bahasa Arab Untuk Orang-Orang Non Arab membuka kembali pendaftaran kelas malam untuk program pembelajaran bahasa arab.

Program ini diperuntukkan bagi setiap orang dari semua negara yang tidak bisa berbahasa arab dan sedang mukim di kota Madinah (selain mahasiswa). Kurikulum bahasa arab di program ini telah disusun dan disesuaikan oleh pihak Universitas guna membantu mereka yang ingin belajar bahasa arab atau ingin bisa menulis dan membaca arab dari dasar.

Program ini akan berlangsung selama 4 semester dalam 2 tahun setiap malam hari dari Ahad hingga Kamis di Gedung Pusat Pembelajaran Bahasa Arab UIM yang terletak berdekatan dengan Gedung Rumah Sakit UIM.

Tetapi, jika Anda sudah pernah belajar bahasa arab atau memiliki kemampuan dasar bahasa arab sebelumnya maka Anda bisa langsung mendaftar di semester 2 atau 3.

Pendaftaran dibuka pada setiap awal semester selama sebulan. Berminat? Berikut ini beberapa hal yang Anda perlu ketahui:

Syarat-syaratnya:
* Domisili di kota Madinah, KSA
* Pria
* Berusia diatas 14 tahun
* Mengisi formulir pendaftaran
* Berkomitmen untuk mengikuti program hingga selesai

Berkas yang diperlukan:
* Fotocopy iqamah pendaftar
* Tanda tangan kafil (sponsor atau atasan)

Fasilitas yang disediakan GRATIS:
* Ruang kelas ber-AC
* Mushalla
* Buku-buku pelajaran
* Ijazah
* Minuman dan makanan ringan
* Jemputan gratis dari Masjid Nabawi ke Gedung Pembelajaran Bahasa Arab di Unv. Islam Madinah dan sebaliknya

Jadwal harian Ahad - Kamis:
* Jam 18.45 - 19.35 - Pelajaran Pertama
* Jam 19.35 - 20.10 - Shalat Isya & Istirahat
* Jam 20.10 - 21.00 - Pelajaran Kedua

Demikian postingan Alukatsir Blog kali ini. Semoga bermanfaat dan menginspirasi bagi segenap pembaca blog ini. Silahkan baca juga tulisan saya tentang kisah unik yang terjadi ketika saya mengajar kelas malam ta'lim bahasa arab ini disini: Kisah Kelas Malam Di Sudut Kota Madinah

***



Posting Komentar

2 Komentar