Assalamu'alaikum

header ads

Menelaah Pilar-Pilar Utama Akidah Ahli Sunnah wal Jamaah

Alhamdulillah. Shalawat teruntuk Rasulillah, keluarga, sahabat, dan pengikut beliau hingga Hari Akhir kelak.

Pembaca Alukatsir.com yang dirahmati Allah, di postingan kali ini saya ingin angkat syarah (penjelasan) ringkas untuk buku Ushul Al Aqa’id Ad Diniyah karya Syaikh Abdurrahman bin Nashir As Sa’dy rahimahullah.

Bagi yang ingin mendownload buku ini dalam bentuk pdf bisa membuka link yang tersedia berikut ini:


Selama bulan Syawal 1440 H/2019M, saya diberi kesempatan untuk belajar menyampaikan ilmu dan belajar berbagi faedah di depan khalayak. Bertempat di Masjid Imam Syafi’i Banjarmasin, saya coba jabarkan buku bagus ini secara ringkas karena keterbatasan waktu saat itu.

Kajian ini sendiri bertujuan untuk menela’ah pilar-pilar utama dari Akidah Ahli Sunnah wal Jamaah dan mengupas hal-hal penting yang perlu diperjelas dari buku karangan Syaikh Sa’dy ini; tidak semua poin yang ada disitu diterangkan.

Diharapkan, setelah selesai dari kajian buku ini, baik pemateri maupun pendengar, sama-sama bisa mengingat poin-poin penting dari Ushul Akidah Ahli Sunnah sehingga tidak tergelincir ke dalam penyimpangan yang terjadi di kalangan kelompok-kelompok selain Ahli Sunnah.



Silahkan Pembaca Alukatsir.com simak rekaman video kajian berikut ini secara urut dalam 6 pertemuan. Semoga itu semua berhias keikhlasan dan keberkahan dari Allah Azza wa Jalla untuk pemateri dan penyimak. Amin.

Pertemuan Pertama:

Pertemuan Kedua:

Pertemuan Ketiga:

Pertemuan Keempat:

Pertemuan Kelima:

Pertemuan Keenam:


Sumber rekaman video:
Akun youtube Masjid Imam Syafi’i Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Posting Komentar

0 Komentar