Begini Suasana Ujian Kelas Bahasa Arab Malam di Kota Madinah

Pembaca Alukatsir.com yang dimuliakan Allah, berikut ini sejumlah foto seputar suasana ujian untuk kelas belajar bahasa arab yang diadakan di arena kampus Universitas Islam Madinah pada malam hari.

Bagi yang belum mengenal program resmi yang menginduk ke Biro Layanan Kemasyarakatan, Universitas Islam Madinah, bisa membaca terlebih dahulu artikel dibawah ini:

Potret Kelas Malam Belajar Bahasa Arab Di Madinah

Peminat program ini cukup ramai setiap pendaftaran dibuka di awal semester.  Mereka berasal dari berbagai latar pekerjaan dan usia yang berbeda namun sama-sama memiliki semangat tinggi untuk mempelajari bahasa arab fushah (baku). Bagi yang ingin mengintip sekelumit kisah tentang mereka yang saya sempat tulis di tahun pertama ketika saya mulai bergabung dengan program ini sebagai pengampu sejumlah mata pelajaran, bisa membuka artikel berikut ini terlebih dahulu:


Kisah Kelas Malam Di Sudut Kota Madinah

Ini adalah tahun kedua bagi saya. Penuh warna dan sarat pengalaman yang bisa diraih selama mengajar dan mendidik para peserta yang berbeda usia dan latar belakang dan dikumpulkan di satu ruang kelas. Saya cukup menikmati kesibukan tambahan ini disamping tugas utama saya sebagai mahasiswa di kampus yang sama.

Semoga tahun ini bukan tahun terakhir mengajar di program ini bagi saya, karena niat awal hanya sekedar menambah pengalaman selama 2 tahun di program pembelajaran bahasa arab ini yang sudah berusia hampir 9 tahun semenjak dibuka. Dulu, Ustad Muhammad Nur Ihsan adalah orang Indonesia pertama yang bergabung dalam program ini, kemudian dilanjutkan oleh Ustad Firanda Andirja, kemudian Ustad Iqbal Gunawan, kemudian Ustad Ruman Alwafi, baru kemudian saya bergabung di pertengahan tahun 2017.

Jika pun memutuskan untuk berhenti, setidaknya saya  memiliki dokumentasi untuk sejumlah momen yang saya pernah lalui di program bermanfaat ini -semoga Allah menerima amal saya selama ini-. Baik, berikut ini momen selama ujian akhir semester ganjil tahun ajaran 1439-1440 H atau 2018-2019 M yang berlangsung selama satu pekan:

Mustawa 2 & 3

Mustawa 2 & 3

Mustawa 2 & 3

lembar soal mustawa 3

lembar pertama soal tarikh khulafa rasyidin mustawa 4

lembar kedua soal tarikh khulafa rasyidin mustawa 4



rekap nilai ujian akhir semester ganjil


Demikian, semoga memotivasi dan menginspirasi pembaca Alukatsir.com

0 komentar:

Posting Komentar